Kamis, 27 Maret 2014

Fakta Unik tentang Indonesia

Fakta Unik dan Menarik Tentang Indonesia

Fakta Unik Terbaru - Negara Indonesia merupakan suatu negara yang kini juga sudah dikenal di dunia dalam banyak hal, baik karena prestasi, maupun karena hal lain yang membuat Indonesia menjadi populer. Sangat banyak dan bermacam hal unik serta menarik yang ada di Indonesia, negara Indonesia juga memiliki banyak ciri khasnya, suku yang beragam, bahasa yang beragam, pulau yang berupa kepulauan terbesar, kebudayaan yang sangat beraneka macam dan masih banyak hal lain yang menjadi kelebihan di Indonesia. Di antara banyak hal tersebut, terselip juga fakta unik dan menarik tentang Indonesia baik dari hal positif maupun negatif yang perlu anda tahu sebagai warga negara Indonesia, apa sajakah itu?

Fakta Unik dan Menarik Tentang Indonesia
Presiden Dengan Tingkat Korupsi Terbesar di Dunia
Negara Indonesia selain dari hal positif juga dikenal dunia karena hal negatif yaitu menjadi negara yang paling banyak di jumpai kasus korupsi. Bahkan presiden di Indonesia pun juga pernah melakukannya, dia adalah presiden kedua Indonesia yakni Soeharto. Selama masa jabatannya, Soeharto menjadi dikenal dunia karena dia menjadi presiden yang mengkorupsi dana terbesar dan terbanyak di dunia. Soeharto terbukti telah melakukan korupsi hingga sampai 35 milyar dollar amerika serikat. Selama 32 tahun dia menjadi presiden, dia berhasil mengkorupsi uang dengan jumlah sedemikian. Namun akhirnya presiden yang mengangkat dirinya untuk menjadi presiden seumur hidup pun turun jabatan karena kehendak rakyat. Fakta unik dan menarik tentang Indonesia yang satu ini memang tidak patut untuk dicontoh.
Kuburan di Indonesia Yang Unik
Di Indonesia terdapat banyak sekali suku bangsa dan budaya. Hal tersebut membuat banyak sekali perbedaan di Indonesia yang diantaranya menjadi hal unik bagi masyarakat lain. Salah satu hal yang menjadi unik yaitu tentang kuburan atau pemakaman jenazah di Indonesia. Banyak sekali jenis kuburan di Indonesia yang berbeda antara suku yang satu dengan lainnya. Misalnya Suku Toraja Sulawesi membuat kuburan untuk memakamkan jenazah pada bukit dan tebing terjal, sedangkan di Suku Dayak jenazah tidak dikuburkan di dalam bumi, namun dimasukkan ke dalam peti dan kemudian digantung. Masih banyak lagi kuburan yang unik di Indonesia lainnya.
Nama Pahlawan Indonesia yang Menjadi Nama Jalan di Belanda
Fakta unik dan menarik tentang Indonesia yang terakhir yaitu tentang Belanda dan Indonesia. Meskipun belanda telah menjajah Indonesia, namun Belanda tetap mengabadikannya dengan membuat nama pahlawan di Indonesia menjadi nama sebuah jalan di Belanda. Jika kita pergi ke Belanda, kita akan menemukan nama-nama jalan yang sudah tidak asing bagi kita. Misalnya ada nama jalan yang bernama Jalan Muhamad Hatta, Sutan Sjahir, ataupun Jalan RA Kartini. Jalan tersebut terdapat di kota-kota besar di Belanda yaitu di kota Amsterdam, Venlo, Ultrecht dan kota Haarlem.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Post

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More